Sri Mulyani: 205 Penerima Beasiswa Tenaga Medis Bantu Atasi Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 20 2261147 sri-mulyani-205-penerima-beasiswa-tenaga-medis-bantu-atasi-covid-19-Ne663ckMUd.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Kesehatan menandatangani perjanjian kerja sama. Hal ini mengenanai pengembangan kapasitas SDM Kesehatan melalui pemberian beasiswa untuk program magister, doktor, dan dokter spesialis.

Kerja sama ini juga ditujukan untuk penempatan alumni dokter spesialis LPDP untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan spesialis pada berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 Baca juga: Mau Tambah Tenaga Medis Berkualitas, Sri Mulyani Siapkan Anggaran Khusus

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak 205 penerima beasiswa atau awardee dan alumni dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berkontribusi dalam menangani pandemi Covid-19.

“LPDP juga melakukan upaya untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19 ini,” katanya Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (12/8/2020)

 Baca juga: Dipecat karena Meme Hitler, Pekerja Ini Dapat Rp2,95 Miliar

Dia mengatakan para awardee tersebut merupakan mereka yang terlibat di bidang medis, perumusan kebijakan, peneliti, pengembang teknologi informasi (TI), edukasi dan komunikasi.

“Mereka juga ikut di dalam Gugus Tugas dengan inisiasi dari sisi donasi yang bisa dikumpulkan dan dimobilisir untuk memberi bantuan dalam menghadapi COVID-19,” katanya.

 Baca juga: Peserta Terdaftar BPJS TK Dapat Bantuan, Nasib Pekerja Lain?

Dia menambahkan beasiswa itu sangat membantu dalam mengatasi tantangan besar di bidang kesehatan Indonesia yaitu akses layanan kesehatan untuk masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

"Kita berharap lokasi alumni beasiswa spesialis dapat diratakan di berbagai daerah sesuai dengan tujuan nasional menciptakan pelayanan kesehatan yang merata dan adil,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini