Share

Dear Milenial, Sri Mulyani: 22 Tahun Lalu dan ke Depan Kamu di Mana?

Fakhri Rezy, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 20 2261791 dear-milenial-sri-mulyani-22-tahun-lalu-dan-ke-depan-kamu-di-mana-VzFfK3Pth8.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone.com/Instagram/@Smindrawati)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang mengenang masa-masa di zaman krisis moneter 1998. Di mana, banyak momentum yang cukup dinilai dejavu.

"14 Agustus 1998, 22 tahun lalu kamu ada di mana?" kutip akun instagram @SMIndrawati, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Baca juga:  Throwback 22 Tahun Lalu, Cerita Sri Mulyani Bertemu Jokowi saat Krisis Ekonomi 1998

Dirinya bercerita, 22 tahun lalu dirinya masih sebagai ekonom yang mengajar di Universitas Indonesia. Di saat itu, dirinya sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu sebagai pengundang dan sponsor seminar di Solo mengenai krisis ekonomi dan bagaimana menyelamatkan ekonomi Indonesia ke depan.

 Sri Mulyani

"Pak Jokowi seorang pengusaha eksportir furniture yang justru mendapatkan berkah luar bisa dalam kondisi krisis tersebut - karena penerimaan ekspor dalam US dollar melonjak lebih dari enam kali lipat," ujarnya.

 Baca juga: Ditagih Kembalikan Beasiswa LPDP Rp773 Juta, Ini Pesan Veronica Koman ke Sri Mulyani

Kini, usai 22 tahun, dirinya menjadi Menteri Keuangan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi si eksportir yang mendapatkan berkah dari krisis moneter tersebut. Menurutnya, siapapun akan bisa menjadi Sri Mulyani atau Presiden Jokowi tergantung akan usaha hidup kalian.

"Kalian 22 tahun ke depan bisa menjadi apa saja. Rajut masa depanmu dengan tidak berhenti belajar, bekerja keras, jujur dan cerdas. Miliki mental baja, jangan menyerah menghadapi cobaan dan ujian apapun. Jangan lupa selalu berdoa..!" ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini