Selain Kesehatan, Berikut Khasiat Buah Naga bagi Perekonomian Indonesia

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 320 2263097 selain-kesehatan-berikut-khasiat-buah-naga-bagi-perekonomian-indonesia-1K5ZqNCJzt.jpg Khasiat Buah Naga pada Kesehatan dan Ekonomi. (Foto: Okezone.com/Cruciancontessa)

JAKARTA - Kementerian Perdagangan mencatat tahun ini akan dilakukan ekspor perdana buah naga ke China. Indonesia sebelumnya juga mengirim buah seperti salak, manggis, kelengkeng, hingga pisang.

Selain menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, khasiat buah naga bagi perekonomian juga sangat besar. Buah naga menjadi primadona di berbagai negara di dunia.

"Hal tersebut terlihat dari jumlah permintaan ekspor buah naga Indonesia yang meningkat hingga 7,5% dalam kurun waktu sejak 2015 hingga 2019," tulis Kemendag dalam akun Instagramnya, Minggu (18/6/2020).

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, RI Ekspor 2.000 Ton Aluminium

Buah naga merupakan buah yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Umumnya, buah yang juga dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia ini memiliki dua jenis, yakni buah naga putih dan buah naga merah.

Buah Naga

Beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan, pertama, untuk menyehatkan saluran pencernaan. Sebab, buah naga membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Kedua, meningkatkan daya tahan tubuh. Dimana kandungan vitamin C pada buah naga merupakan sumber utama untuk memelihara kekebalan tubuh.

Baca Juga: Geber Ekspor dan Ekonomi Bangkit, Strategi Era Soeharto Bisa Ditiru

Ketiga, untuk menurunkan risiko kanker. Kandungan likopen dan karotein yang terkandung dalam buah naga dapat menurunkan risiko kanker.

Keempat, untuk mencegah kolesterol. Buah naga mampu menurunkan kadar kolesterol dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Kelima, membantu mengontrol gula darah. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat menstabilitas tingkat gula dalam darah.

Terakhir keenam, untuk menjaga kulit agar tetap cantik. Kandungan antioksidan dalam buah naga dapat membantu menjaga kekencangan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini