Peminat Donat Kentang Tinggi, Simak Cara Mulai Jualannya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 320 2263104 peminat-donat-kentang-tinggi-simak-cara-mulai-jualannya-lTAnQPpq8J.jpg Bisnis Kuliner Donat Kentang. (Foto: Okezone.com/Penobscotmccrum

JAKARTA - Donat kentang menjadi salah satu makanan yang diminati sejumlah kalangan saat ini. Donat dengan bahan dasar kentang disukai dengan beragam topping dan rasa.

Karena banyak peminat, donat kentang bisa menjadi salah satu usaha yang dilakukan saat pandemi. Apalagi donat ini bisa dijual secara matang bahkan dalam kondisi beku sekaligus.

Banyak pula donat kentang yang dijual dalam restoran, toko kue hingga gerobak. Bila berminat ada beberapa cara yang mesti diperhatikan supaya usaha donat kentang menjadi lebih menguntungkan.

Baca Juga: Usaha Tanpa Modal di Tengah Covid-19

Melansir dari buku Dijamin Kaya dengan Bisnis Kaki Lima karya John Afifi, Jakarta, Minggu (16/8/2020), berikur cara memulai usaha donat kentang.

1. Pilih lokasi jualan yang strategis, terutama bisa di pinggir jalan besar yang cukup ramai. Lokasi strategis sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan bisnis tersebut.

2. Pengemasan dan pemasaran harus dibuat unik untuk menarik orang membeli. Jangan menyamakan donat kalian dengan yang lainnya.

Baca Juga: Jalankan Bisnis Sandal Kekinian, Jangan Segan Cari Tren Terbaru

3. Pelajari resep donat kentang yang enak tanpa ada resiko 'gagal' dalam adonan. Prioritaskan hal ini karena menyangkut hasil dan rasa donat yang dijual.

4. Jangan menjual dengan varian yang monoton. Coba buat dengan variasi yang belum ada. Hal ini akan memberi nilai plus pada donat kentang yang dijual.

5. Optimalkan pelayanan kepada pelanggan. Selain itu, berikan bonus sekali-kali. Bisa berupa potongan harga atau gratis donat.

6. Jika usaha semakin ramai, pikirkan untuk buka cabang di lokasi strategis. Jangan lupa untuk menambah karyawan yang dapat dipercaya ya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini