Tips Berbisnis Jam Tangan, Jangan Lupa Kasih Diskon

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 320 2266055 tips-berbisnis-jam-tangan-jangan-lupa-kasih-diskon-v6cNqnCOAq.jpg Jam Tangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang setiap hari digunakan oleh setiap orang. Bagaimana tidak, jam tangan sangat membantu individu dalam kegiatan sehari-hari.

Apalagi di zaman sekarang, ragam jenis jam tangan sudah mulai bermunculan. Bahkan saat ini marah jam tangan yang dapat menyambung dengan handphone. Selain sebagai pengingat jam, juga sebagai alat komunikasi serta alat untuk mengetahui kondisi stamina dan kesehatan badan.

Dalam menjalankan usaha jam tangan ini harus memiliki kepemahaman khusus dengan jam. Sebab tidak semua orang paham dengan reparasi jam tangan.

Baca Juga: Bisnis Jam Tangan Kayu, Pemuda Ini Kantongi Omzet Rp60 Juta/Bulan 

Lokasi pemasaran tentunya bisa melalui penitipan pada gerai, distributor atau online. Untuk memulai usaha jam tangan ini modal yang diperlukan berkisar hingga Rp4 juta.

Namun jangan salah, untuk satu jam tangan dengan merek terkenal tertentu harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Harga yang ditawarkan tergantung dari kualitas dan merek.

Melansir dari buku Jadi Kaya Hanya Dengan Modal 5 Juta karya Ayu Kartika, Minggu (23/8/2020). Adapula hambatan dalam usaha ini seperti lokasi supplier yang tidak satu kota yang mengharuskan adanya ongkos kirim yang lebih, meningkatny penjualan jam tangan dengan brand ternama hingga adanya jam tangan yang error atau rusak saat masih garansi sehingga memungkinkan untuk mengeluarkan biaya reparasi.

Untuk promosi produk dapat melakukan pemasaran mulut ke mulut atau melalui media sosial. Jangan salah, pemasaran melalui media sosial sangat menguntungkan lho apalagi dibarengi dengan adanya potongan harga khusus.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini