Wijaya Karya Tunda IPO Anak Usaha, Ada Apa?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 278 2267221 wijaya-karya-tunda-ipo-anak-usaha-ada-apa-3FVgaiQc46.jpg IPO (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, PT Wika Realty batal melepas saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini. Alhasil, emiten perusahaan pelat merah itu gagal melantai di bursa saham karena sahamnya belum dilepas ke publik.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyebut rencana IPO itu masih menunggu kelanjutan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membentuk subholding perhotelan.

"Rencana IPO WIKA Realty akan ditunda sampai WIKA Realty dapat induk dari sub holding perhotelan, bisa di tahun depan atau paling cepat 2023 setelah rampung proses sub holding," kata Agung dalam Public Expose secara virtual, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: WIKA Targetkan Kontrak Baru Rp21,37 Triliun hingga Akhir 2020 

Sebelumnnya, dukung pertumbuhan industri pasar modal dan juga dalam rangka pengembangan anak usaha, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berencana membawa dua entitas anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty dan PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi untuk go public pada tahun ini.

Direktur Keuangan Wijaya Karya SteveKosasih mengatakan, akan membawa Wijaya Karya Realty untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencananya, entitas anak itu akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada semester I-2019.

”Wijaya Karya Realty akan IPO dengan menggunakan buku periode Desember 2018. Target dana yang diincar berkisar Rp1,5 triliun-Rp2 triliun,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini