Tak Kunjung Dipanggil Kerja, 4 Hal Ini Bisa Jadi Solusinya

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 622 2269855 tak-kunjung-dipanggil-kerja-4-hal-ini-bisa-jadi-solusinya-gvwwmyTFZ3.jpg peluang kerja (Foto: Patch)

JAKARTA - Dewasa ini, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Padahal, sudah melamar di sejumlah perusahaan, namun tak kunjung dipanggil kerja.

Jangan berpikir seperti itu dulu, hal tersebut bisa saja terjadi karena mindset yang sudah tertanam pada pilihan perusahaan yang terlalu ditarget, sedangkan ternyata masih banyak peluang yang dapat diambil bahkan mungkin disitulah ranahmu berada.

 Baca juga: Patah Hati Jangan Sampai Dompet Menangis Juga, Begini Cara Bangkitnya

Lantas apa yang perlu dilakukan untuk memperluas peluang kerja tersebut? Melansir dari laman Instagram Kemnaker, Jakarta, Minggu (30/8/2020), berikut beberapa tips yang dapat dilakukan:

1. Cari lowongan kerja freelance

2. Tingkatkan keterampilan

3. Bantu bisnis keluarga

4. Rintis bisnis online

 Baca juga: Cara Hitung Pengeluaran Daya Listrik di Rumah

Nah, intinya adalah peluang pekerjaan tidak melulu hanya disebuah perusahaan. Sebaiknya, coba terlebih dahulu merintis karier dimulai dari yang terkecil, lama-lama pasti akan ditemukan dimana passion sesungguhnya yang sudah mantap dan disitulah ladang penghasilan yang tepat.

Adakalanya bersabar, tekun, dan bersyukur dalam semua hal yang dijalani, walau pun bukan sesuatu yang besar. Dalam merintis otomatis banyak juga keterampilan yang secara tidak sadar akan terasah.

Apabila, keluarga terdekat memiliki bisnis, bisa memulai rintisan tersebut dari situ. Tenang saja, gerak dengan perlahan tapi pasti, tujuan tidak mungkin tidak akan tercapai. Tetap semangat ya!

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini