6 Inspirasi Warna yang Bikin Nuansa Ruangan Jadi Menarik

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 470 2273470 6-inspirasi-warna-yang-bikin-nuansa-ruangan-jadi-menarik-hyBrNYpFZq.jpeg Dekorasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pengaplikasian warna akan menimbulkan nuansa yang berbeda pada ruangan. Seperti halnya, kamar dengan desain sederhana akan terlihat sangat menarik jika warna dasar atau perpaduan warna yang digunakan terlihat serasi.

Setiap warna juga dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna ruangan, berikut beberapa pilihan warna yang dapat dipilih seperti dilansir dari buku 30 Inspirasi Desain Kamar Remaja oleh Dina Kurniati, Adistya Rizki Nursanti, Rizka Oktaviana, Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Baca juga: Bingung Punya Ruang di Bawah Tangga untuk Apa, Begini 6 Cara Menyiasatinya

1. Biru

Biru merupakan salah satu warna favorit yang sering diaplikasikan pada kamar tidur. Alasannya karena warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan dan kedamaian bagi penghuni kamar.

Selain itu, warna biru pun dapat digunakan dalam berbagai konsep desain, seperti konsep modern atau etnik. Elemen pelengkap yang sangat cocok jika dipadukan dengan warna biru adalah lampu.

2. Hijau

Warna hijau sangat erat kaitannya dengan alam. Warna yang melambangkan kesejukan alam ini sangat cocok jika diaplikasikan pada desain kamar tidur.

Kamar tidur remaja perempuan atau laki-laki dapat menggunakan warna hijau sebagai warna dasar dan dapat menciptakan nuansa santai di tiap ruang yang menggunakannya. Selain itu, sangat cocok jika dipadukan dengan warna krem atau kuning.

Baca juga: Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman tapi Stylish, Kap Lampu Jadi Solusi

3. Merah

Merah merupakan salah satu warna yang menarik banyak perhatian. Selain itu, warna merah juga mampu membangkitkan semangat. Pada ruang yang berukuran luas atau sempit, warna merah biasanya hanya dijadikan sebagai warna pelengkap.

4. Kuning

Pada umumnya, warna kuning dijadikan sebagai warna dasar pada bidang dinding. Sebagai warna pelengkap atau kombinasi, warna hijau atau merah menjadi pilihan yang sangat menarik.

Selain itu, warna kuning sangat cocok digunakan pada konsep desain tropis karena mampu memberikan kesan hangat cahaya matahari.

5. Cokelat

Warna cokelat dipercaya mampu memberikan suasana nyaman bagi penggunanya. Biasanya warna cokelat digunakan oleh pemilik kamar yang memiliki karakter tenang dan apa adanya.

Tapi, jangan gunakan warna cokelat secara berlebihan pada kamar. Tampilan dari interior kamar akan terlihat sangat membosankan. Warna yang cocok untuk dikombinasikan adalah warna-warna netral.

6. Hitam

Warna hitam menciptakan kesan misterius bagi pemiliknya. Selain itu, warna hitam juga terlihat elegan. Penggemar warna hitam biasanya mengombinasikan dengan warna merah atau abu-abu.

Pada dasarnya, warna hitam terlihat cocok dipadukan dengan berbagai macam warna. Warna hitam dapat diaplikasikan sebagai warna dasar atau hanya sekedar aksesori dan aksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini