Jokowi Ungkap Penemuan Vaksin Covid-19 Sangat Penting Tangani Krisis Ekonomi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 320 2274961 jokowi-ungkap-penemuan-vaksin-covid-19-sangat-penting-tangani-krisis-ekonomi-w4MChOXQzg.jpg Vaksin Corona Bisa Mempercepat Pemulihan Ekonomi. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar terhadap perkembangan vaksin virus corona. Pasalnya, vaksin dapat mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi.

"Penemuan dan produksi vaksin Covid ini sangat penting untuk dapat segera menangani krisis kesehatan maupun krisis ekonomi," tutur Jokowi, dalam keterangan Kemenristek, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Terungkap, Harga Vaksin Merah Putih Rp74.000

Kepala Negara pun menerima tim Vaksin Merah Putih di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dirinya menanyakan perkembangan vaksin yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pagi hari ini saya mengundang Bapak dan Ibu sekalian untuk mendapatkan laporan mengenai perkembangan vaksin Merah Putih," ujarnya.

Baca Juga: Mulan Jameela Cecar Menristek soal Harga Vaksin Covid-19, Kok Beda-Beda?

Selain untuk mempercepat agar masyarakat dapat segera menerima vaksin tersebut, pengembangan vaksin Covid-19 di dalam negeri juga menunjukkan kemampuan dan kemandirian bangsa Indonesia untuk mengembangkan vaksin sendiri.

"Kita mampu mandiri dengan vaksin yang kita kembangkan dan kita produksi sendiri," kata Presiden.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini