BLT Subsidi Gaji Cair saat PSBB, 3 Hal Ini Jadi Prioritas yang Dibeli

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 622 2276276 blt-subsidi-gaji-cair-saat-psbb-3-hal-ini-jadi-prioritas-yang-dibeli-oeer2wl2bC.jpeg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Mendapatkan bantuan subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang mendesak. Apalagi mendapat bantuan subsidi gaji tersebut saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

Perencana Keuangan Safir Senduk mengatakan, ada tiga hal yang diperlukan saat pandemi dan penerapam PSBB ini. Pertama adalah peralatan untuk bekerja seperti laptop hingga handphone.

 Baca juga: Beda Investasi Saham dan Pasar Uang, Mana yang Lebih Untung?

Menurut Safir, alat kerja yang dimiliki tidak harus baru. Bahkan menurutnya, jika memang masih memiliki alat kerja seperti gadget hingga laptop yang masih berfungsi, tidak perlu membeli lagi.

“Yang kita butuhkan pertama alat untuk kerja. Saya enggak bilang harus baru, contoh punya laptop, laptopnya enggak harus baru, sepanjang dia masih bekerja it's okay,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (11/9/2020).

 Baca juga: 4 Cara Menabung dengan Efektif, Biar Sedikit Asal Konsisten

Lalu yang kedua, lanjutnya, perlu dibeli adalah kuota internet. Apalagi dengan penerapan PSBB, sejumlah kantor kembali membolehkan karyawannya bekerja dari rumah (Work From Home/WFH).

“Kedua adalah yang kita butuhkan kuota internet. Kuota internet,” kata Safir.

 Baca juga: Milenial Baca Nih, Penting Banget Kelola Keuangan saat Pandemi

Lalu yang terakhir adalah bahan makanan. Menurut Safir, bahan makanan menjadi sangat penting untuk menjaga imunitas dan juga mencegah terjadi kelaparan yang bisa berakibat meninggal dunia.

“Ketiga adalah bahan makanan. Itu yang dibutuhkan orang. Kenapa ? Pada saat perang sekalipun cuma bahan makanan yang bikin dia bisa tetap hidup. Kalau yanya ke saya apa yang harus dilakukan ? Beli bahan makanan Kalau kita kecilin lagi bahan pokok,” kata Safir.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini