Kemenparekraf Dukung Komedian Terdampak Covid-19 Eksis Online

Fakhri Rezy, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 320 2276702 kemenparekraf-dukung-komedian-terdampak-covid-19-eksis-online-BX1R5Azrtw.jpg Youtuber (Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong seniman pertunjukan dan musisi untuk terus berkarya dan berinovasi di masa pandemi Covid-19 melalui panggung virtual. Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pekerja kreatif, terutama musisi dan seniman pertunjukan agar tetap produktif.

Selaras dengan hal tersebut, Ayooentertainment, Raja IT, dan Ayoopeduli.com bersama PaSKI (Persatuan Seniman Komedian Indonesia) membuat sebuah program kemanusiaan “Bersatu Dalam Komedi – PaSKI Peduli Bersama Raja IT”.

 Baca juga: Sederet Kendala Industri Kreatif Gagal Masuk ke Pasar Global

Ayooentertainment sendiri merupakan salah satu akun YouTube hiburan yang menampilkan komedi online dan serial drama anak muda masa kini.

"Semoga dengan acara ini dibuat bisa membantu para komedian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan, khususnya karena pandemi wabah Covid-19," ujar CEO PT Air Mas Perkasa Basuki Surodjo pada keterangannya, Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

 Baca juga: Peluang Bisnis Menjanjikan, Industri Kreatif Diminta Manfaatkan Kearifan Lokal

Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu, 9 September 2020 pukul 19.30 WIB secara langsung di akun YouTube Basuki Surodjo. Bertujuan untuk membantu para komedian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan dengan membuka penggalangan dana.

Denny Chandra salah satu komedian Indonesia yang juga merupakan salah satu perwakilan anggota PaSKI Indonesia mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Basuki Surodjo yang akrab disapa Cobaz tersebut, karena sudah memberikan fasilitas kepada PaSKI untuk bisa terus berkarya.

 Baca juga: Creative Economy Review 2019, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Ekonomi Kreatif Kekuatan Baru Ekonomi Nasional

"Kami selaku komedian Tanah Air berterima kasih kepada Cobaz dan Ayooentertainment karena telah mendukung para seniman komedi. Semoga amal ini bermanfaat untuk kita semua dan industri hiburan Indonesia dapat terus bangkit di masa pandemi ini," lanjut Denny.

Bersatu Dalam Komedi – PaSKI peduli bersama Raja IT dibuat karena selama masa pandemi semakin banyak komedian Indonesia yang mengalami kesulitan, salah satunya anggota dari Empat Sekawan, yaitu H Komar yang menjadi tersangka karena sebuah kasus dan ditahan. Hasil dari penggalangan dana ini 100% akan diberikan kepada para komedian Indonesia yang kesulitan, salah satunya H Komar.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini