Viral Surati Jokowi Terkait PSBB, Budi Hartono Miliki Kekayaan Rp260 Triliun

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 455 2277340 viral-surati-jokowi-terkait-psbb-budi-hartono-miliki-kekayaan-rp260-triliun-K4pSIm1up1.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Orang terkaya di Indonesia Budi Hartono ikut bersuara terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini. Lewat surat yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, Budi Hartono menyebut kebijakan PSBB tidaklah tepat.

PSBB menurut dirinya tidak terbukti efektif. menurunkan jumlah kasus baru. Karena, meski adanya PSBB tingkat pertumbuhan infeksi tersebut terus naik.

Lantas siapa sih sosok Budi Hartono tersebut? Mengutip dari Forbes, Senin (14/4/2020), Budi Hartono sendiri merupakan orang terkaya di Indonesia yang masuk ke dalam 100 besar milarder dunia dengan menduduki peringkat 85 orang terkaya di dunia dengan kekayaan USD17,6 miliar atau sekitar Rp260,48 triliun (mengacu kurs Rp14.800 per USD).

Baca Juga: Budi Hartono, Orang Terkaya Indonesia Bicara soal PSBB Jakarta 

Robert Budi Hartono dan adiknya, Michael adalah dua orang terkaya di Indonesia. Kakak beradik ini mendapatkan lebih dari dua pertiga kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia.

Keluarga Hartono membeli saham BCA, setelah keluarga kaya lainnya, Salim kehilangan kendali atas bank tersebut pada krisis ekonomi Asia 1997-1998. Keluarga tersebut pertama kali menjadi kaya dari bisnis tembakau dan hingga saat ini masih menjadi salah satu pembuat rokok kretek terbesar di negara ini.

Selain itu, ternyata kakak beradik ini memiliki merk lainnya. Seperti merek elektronik populer Polytron, real estate utama di Jakarta, dan saham di startup game razer.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini