Disebut Ahok Sering Lobi Menteri, Direksi Pertamina Irit Bicara

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 320 2279270 disebut-ahok-sering-lobi-menteri-direksi-pertamina-irit-bicara-XJq3yy67lB.jpg Pertamina (Shutterstock)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) sedang mendapat sorotan akan sejumlah permasalahannya. Di mana, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang membeberkan sendiri permasalahan di BUMN pelat merah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina Mas'ud Khamid enggan berkomentar saat ditanyai perihal sejumlah pernyataan Ahok. Secara spesifik, Mas'ud justru mengatakan tidak ada masalah apa-apa.

 Baca juga: Kebobrokan Dibongkar Ahok, Pertamina: Kami Hargai

"Oh, tidak Ada. Sampeyan lah yang tahu," ujar Mas'ud usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama BAKN DPR, Jakarta, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mengeluarkan taringnya. Kali ini, dirinya membongkar beberapa permasalahan di PT Pertamina.

 Baca juga: Bongkar Bobrok Pertamina, Cara Ahok Basmi Mafia Migas?

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube POIN pada Selasa, 14 September 2020 kemarin, Ahok menjabarkan permasalahan di PT Pertamina. Adapun permasalah tersebut adalah dari utang hingga lobi-lobi antara direksi.

Okezone merangkum bocoran Ahok soal permasalahan PT Pertamina:

1. Direksi Pertamina Lakukan Lobi-Lobi

2. Menteri BUMN Tak Kabari Ahok soal Perombakan Direksi

3. Ahok Sebut Komisaris Rata-Rata Titipan

4. Direksi yang Dicopot Tetap Digaji Sama saat Menjabat

5. Jalur Birokrasi Pertamina yang Berbelit-belit

6. Utang Pertamina Terus Menumpuk untuk Akuisisi

7. Ahok Geram Perum Peruri Minta Dana ke Pertamina.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini