Covid-19 Belum Usai, Menko Luhut Minta Perkantoran Perbaiki Sirkulasi Udara

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 470 2280475 covid-19-belum-usai-menko-luhut-minta-perkantoran-perbaiki-sirkulasi-udara-yB0k0MefRW.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perkiraan adanya masa kritis penularan Covid-19 akan masih berlanjut selama tiga bulan ke depan. Sehubungan dengan hal itu, Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Panjaitan meminta perbaikan sirkulasi udara di kantor pada Pemerintah Daerah (Pemda).

Sirkulasi udara merupakan salah satu media penyebaran dari Covid-19. Selain itu, dirinya meminta agar pemerintah terus mengendalikan penularan Covid-19 dengan pengetatan protokol kesehatan.

Penerapan PSBB Total, Jalan Gatot Subroto Ramai Lancar 

Dengan sejumlah dukungan dari BNPB, TNI AD, Polri serta Pemda setempat. Namun, kepala BNPB Doni Monardo mengatakan bahwa sampai saat ini masih terdapat beberapa masyarakat di Indonesia yang percaya bahwa mereka tidak akan terjangkit virus Covid-19.

Sementara itu Luhut menekankan kepada masyarakat akan kesadaran virus tersebut yang tergolong bahaya, apalagi bagi orang yang rentan. Dirinya menghimbau, agar masyarakat untuk bekerja dan melakukan aktifitas dari rumah.

Baca Selengkapnya: Pengelola Perkantoran Diminta Perbaiki Sirkulasi Udara demi Cegah Covid-19

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini