Menanam Tanaman Hias di Rumah, Simak Caranya

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 470 2284394 menanam-tanaman-hias-di-rumah-simak-caranya-HgLAccob0U.jpg Tips Menanam Anggrek di Rumah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bercocok tanam di tengah pandemi menjadi hobi baru para masyarakat saat ini. Hal ini dilakukan untuk mengisi kegiatan selama beraktivitas di rumah saja.

Pedagang tanaman hias pun mulai ramai dengan beragam jenis tanaman yang siap dijual. Oleh sebab itu, terkadang para pecinta tanaman seperti anggrek misalnya, kerap bingung memilih tanaman yang ingin dibeli.

Baca Juga: Ragam Desain Rumah, dari Art Deco hingga Minimalis

Lantas apa yang mesti dilakukan bagi pecinta tanaman yang belum memiliki pengetahuan soal tanaman? Supaya tidak kecewa membeli tanaman yang tidak layak nantinya.

Anggrek menjadi salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat. Sebab, dengan pilihan jenis yang banyak, bunga dan warnanya pun dapat menarik perhatian karena cantik dipandang.

Oleh karena itu, agar tidak salah membeli tanaman anggrek, berikut sejumlah hal yang dapat diperhatikan sebelum membeli. Hal ini seperti dilansir dari buku A-Z tips seputar rumah: dari urusan dapur sampai problem tanaman oleh Tiurma Sitanggang, Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Pertama, pilih tanaman anggrek sehat yang ditandai dari daunnya yang hijau polos, mulus, dan tumbuh dengan subur. Jangan membeli tanaman yang batang dan daunnya terlihat bercak kuning, karena hal tersebut pertanda tanaman tidak sehat.

Baca Juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Beli Perabot Rumah

Kedua, untuk anggrek yang memiliki anakan, sebaiknya pilih tanaman yang memiliki anakan agar terjadi regenerasi bila tanaman induknya mati.

Ketiga, usahakan memilih tanaman yang memiliki banyak bekas tangkai bunga. Hal tersebut pertanda tanaman rajin berbunga.

Keempat, jika membeli anggrek berbunga, pilih bunga yang masih setengah mekar, sehingga masa berbungan akan lebih lama.

Kelima, hati-hati terhadap tangkai bunga tempelan. Cara mengujinya, tariklan tangkai bunga tersebut. Jika tempelan, tangkai tersebut akan mudah lepas.

Keenam, jangan lupa menanyakan jenis anggrek yang dibeli dan cara merawatnya secara singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini