Wafat karena Covid-19, Dirjen PRL KKP Akan Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 28 September 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 320 2284788 wafat-karena-covid-19-dirjen-prl-kkp-akan-dimakamkan-di-tpu-pondok-ranggon-z3ftKdYA16.jpg Ilustrasi TPU Pondok Ranggon (Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono tutup usia karena virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, almarhum akan dikebumikan dengan protokol Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetya. Dirinya mengatakan Aryo Hanggono akan dikebumikan dengan protokol Covid-19.

 Baca juga: Dirjen PRL KKP Aryo Hanggono Meninggal Dunia karena Corona

"Benar (dengan protokol Covid-19)," ujarnya kepada Okezone, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Dirinya mengatakan, Aryo Hanggono akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon. Selain itu, juga akan menggunakan protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

 Baca juga: Didoakan Cepat Sembuh dari Covid-19, Edhy Prabowo: Amin

Seperti diketahui, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono tutup usia pada pukul 04.50 WIB di RSPAD. Aryo telah melakukan perawatan pascaterindikasi positif Covid-19. Perawatan ini dilakukan sejak 9 September 2020.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan terjangkit virus corona atau Covid-19. Diduga Edhy terjangkit sejak tanggal 3 September lalu.

“Iya saya dapat kabar dari staf KKP (Edhy positif Covid-19). Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan saat dihubungi Okezone.

Daniel melanjutkan setelah mendapatkan kabar tersebut dirinya langsung menghubungi Eddy melalui Whatsapp. Namun secara detail, Daniel tak menanyakan langsung kabar apakah Edhy positif Covid-19.

“Saya langsung wa bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar,” terang Daniel kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini