5 Jawaban Pamungkas saat Wawancara Kerja

Safira Fitri, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 320 2286807 5-jawaban-pamungkas-saat-wawancara-kerja-w3tZ2udUcQ.jpg Tips Wawancara Kerja. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Wawancara kerja menjadi rintangan besar ketika melamar pekerjaan. Pasalnya, pada tahap proses rekrutmen kerja dapat menentukan calon pekerja diterima atau tidaknya.

Sering ditemui pada saat akan melakukan wawancara, para pelamar merasa gugup bahkan hilang akal saat dilempari sejumlah pertanyaan oleh HRD.

Nah, biasanya pelamar juga buyar saat dilempari pertanyaan tertentu dari sang HRD. Bisa jadi hal ini karena kurangnya persiapan diri dari jauh hari sebelum akan melakukan wawancara.

Pertanyaan tersebut biasanya seperti, mengapa Anda berhenti dari perusahaan sebelumnya? Hal ini juga sebagaimana dilansir dari laman Instagram @kemnaker, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Oleh sebab itu, berikut sejumlah jawaban yang bisa dipakai untuk menjawab pertanyaan di atas apabila Anda merasa bingung harus menjawab apa.

1. Saya ingin mencari tantangan kerja baru,

2. Saya ingin mendapatkan kepastian karier,

3. Saya ingin mencari suasana kerja baru,

4. Perusahaan yang lama menetapkan kebijakan baru yang tidak sejalan dengan saya,

5. Saya merasa visi perusahaan tidak lagi cocok atau sejalan dengan visi saya.

Jangan putus harapan ya, tetap semangat. Selamat mencoba, semoga tips jawaban di atas dapat membantu wawancara selanjutnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini