7 Cara Mudah Menata Kamar Anak, Jangan Banyak Kabel

Safira Fitri, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 470 2290481 7-cara-mudah-menata-kamar-anak-jangan-banyak-kabel-5CP1CkqAZW.jpg Kamar Anak (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menata kamar sesuai tingkatan usia menjadi salah satu alternatif, apalagi jika ingin mendesain kamar anak. Sebab, dalam menata kamar anak dapat menunjang tumbuh kembang dan kenyamanannya.

Maka dari itu, berikut adalah sejumlah tips untuk menata kamar anak seperti dilansir dari buku 124 Tips oleh Windya Novita, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Pertama, pastikan kamar memiliki ventilasi cukup baik sehingga kamar anak selalu mendapat cahaya dan udara segar serta tidak pengap.

Baca Juga: Tanam di Rumah, Begini 5 Cara Cangkok Pohon Rambutan agar Manis

Kedua, karena anak-anak selalu aktif bergerak, faktor keamanan mesti menjadi perhatian utama orang tua. Jika usia anak masih di bawah 4 tahun, jangan meletakkan terlalu banyak perabot agar anak leluasa saat bermain di kamar.

Ketiga, pastikan tidak ada kabel yang berantakan atau stop kontak yang terbuka.

Keempat, usahakan agar ranjang anak tidak terlalu tinggi. Jika perlu pasanglah pengaman di samping tempat tidurnya agar anak tidak terjatuh saat tidur.

kamar

Kelima, agar lebih menarik, tempelkan poster-poster tokoh kesayangannya atau gambar-gambar edukatif, misalnya gambar aneka jenis binatang atau alfabet besar yang mencolok.

Keenam, usahakan agar jendela kamar memiliki teralis atau kisi-kisi untuk mengantisipasi anak memanjat keluar jendela.

Ketujuh, pilih perabot kamar dengan ujung membulat. Usahakan juga agar tarikan laci (kenop) tidak menonjol keluar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini