Jakarta Kembali PSBB Transisi, Sabar Ya Bioskop Masih Tutup

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 320 2292256 jakarta-kembali-psbb-transisi-sabar-ya-bioskop-masih-tutup-Tf20pzHybk.jpg Bioskop Masih Tutup (Foto: Okezone/Taufik Fajar)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan bioskop kembali beroperasi dengan protokol kesehatan Covid-19. Pembukaan kembali bioskop itu terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang kembali diterapkan mulai hari ini.

Pantauan Okezone, bioskop di Mal Grand Indonesia (GI) belum membuka tempat kegiatannya. Tempatnya pun masih ditutup dan gelap.

Kemudian ditempat tersebut juga masih ada tulisan penutupan sementara. Terlihat tida ada petugas sama sekali di tempat tersebut.

"Hari ini (Bioskop), masih tutup," ujar salah satu cleaning service di Mal Grand Indonesia, Senin (12/10/2020).

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan pihaknya belum akan membuka bioskop dalam waktu dekat bila kebijakannya seperti itu. Pasalnya, jika hanya 25% pemilik film belum ingin merilis filmnya kepada pengusaha bioskop.

"Apakah mau pembuat film kalau cuma 25%? Nanti kita hitung secara detail," kata Djonny saat dihubungi Okezone.

Dia mengaku akan mendiskusikan masalah itu dengan seluruh pengelola bioskop di Ibu Kota pada Rabu 14 Oktober 2020 mendatang.

"Nanti kita akan bicarakan dengan seluruh pengelola bioskop di Jakarta," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini