Kepala BKPM Tunggu Pengusaha Jepang, Ada Apa?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293622 kepala-bkpm-tunggu-pengusaha-jepang-ada-apa-sn3lg2GXCs.jpg Kerjasama Perdagangan Indonesia-Jepang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahalia memastikan bahwa Indonesia siap untuk menerima investasi dari Jepang. Indonesia pun telah melakukan perbaikan kemudahan berusaha.

Hal ini seiring diluncurkannya platform dashboard ekonomi Indonesia bernama Japan-Indonesia Partenership Lounge (Jaipong). Adapun platform diplomasi ekonomi antara KBRI Tokyo dengan Bank Indoensia, Kementerian Perdaganggan dan BKPM.

Baca Juga: Investasi RI Terpusat di Pulau Jawa, Ternyata Ini Penyebabnya

“Yakin dan percaya. Kita menunggu investasi anda di Indonesia,” ujar Bahlil dalam video virtual, Rabu (14/10/2020)

Dia melanjutkan, pandemi Covid-19 telah menuntut semua elemen masyarakat untuk berdaptasi di tengah berbagai tantangan yang mempengaruhi berbagai sektor ekonomi. Tetapi di tengah tekanan ini juga terdapat peluang yang dapat dimanfaatkan yakni untuk melakukan inovasi dan transformasi.

“Peluncuran dashborad Jaipong ini merupakan upaya serius untuk menjembatani informasi terkini mengenai perbakian-perbaikan yang telah dilakukan pemerintah Indonesia dalam hal kemudahan berusaha,” tuturnya.

Baca Juga: UU Cipta Kerja, 153 Perusahaan Asing Bawa Duit Segepok ke RI

Lebih lanjtut, Bahlil mengatakan bahwa kemudahan berusaha yang dilakukan pemerintah tidak hanya terbatas pada kemudahan perizinan dan non perizinan, tetapi BPKM memastikan akan hadir untuk mengawal investasi.

“BKPM memastikan komitmen kuat untuk ketersediaan infrastruktur untuk yang ingin merealomasi pabriknya dan mengawal investasi secara end to end,” tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini