6 Ruas Jalan Tol Layang Dalam Kota Ditarget Rampung 2021

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 320 2294158 6-ruas-jalan-tol-layang-dalam-kota-ditarget-rampung-2021-A0Kjf2eeq4.jpg Pengerjaan Jalan Tol Layang Dalam Kota. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Layang Dalam Kota Jakarta atau sering disebut dengan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta pada pertengahan 2021..

"Kami (PUPR), bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Jakarta Tollroad Development (JTD) dan kontraktor pelaksana PT Jaya Konstruksi PT Adhi Karya (KSO), menargetkan untuk dapat menyelesaikan pekerjaan seluruhnya pada Juni 2021," ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja di Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Layang Kelapa Gading-Pulo Gebang Capai 71%

Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal Maret 2020 serta diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta turut mempengaruhi kecepatan pelaksanaan pekerjaan konstruksi di lapangan.

"Di mana kontraktor bekerja dengan sumber daya manusia yang dibatasi untuk memenuhi prinsip physical dan social distancing, baik di lapangan maupun di mess pekerja," ungkap dia.

Baca Juga: 8 Fakta Tol Manado-Bitung, Terpanjang di Sulut hingga Tarik Investasi

Atas keterlambatan rencana penyelesaian jalan tol tersebut yang menimbulkan ketidaknyamanan dan gangguan aktifitas masyarakat di sekitar kawasan Kelapa Gading hingga Pulo Gebang, Kementerian PUPR beserta PT Jakarta Tollroad Development (JTD) mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi sehingga pembangunan jalan tol ini dapat diselesaikan sesuai target waktu dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat luas.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini