Segini Cuan Bisnis Jastip Sayuran untuk Emak-Emak Komplek

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 455 2296107 segini-cuan-bisnis-jastip-sayuran-untuk-emak-emak-komplek-5w3JaQujbl.jpg Jastip Sayuran di Tengah Covid Sangat Menguntung. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Membuka bisnis menjadi salah satu opsi survive di tengah pandemi virus corona. Karena melalui bisnis bisa mendapat penghasilan tambahan usaha tersebut.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, salah satu opsi yang bisa dijadikan pilihan membuka usaha adalah jasa penitipan (jastip) sayuran khusus ibu-ibu komplek. Menurutnya, bisnis ini memiliki potensi yang cukup besar untuk meraup cuan:

Baca Juga: Meraup Cuan dari Bisnis Katering, Begini Caranya

Meskipun dirinya tak bisa menyebutkan angka pasti keuntungan dari bisnis ini. Namun diperkirakan jika bisnis makanan biasanya bisa menghasilan keuntungan sampai 30%.

“Memang belum nanya langsung. Cuma kalau menurut dia lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sudah keututup. Kalau makanan keuntungan bisa 30%,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Jelang Resesi, Coba Bisnis Jastip Sayuran Buat Emak-Emak Komplek

Menurut Andi, bukan tanpa alasan mengapa potensi dari bisnis tersebut begitu besar. Apalagi saat ini, di tengah pandemi virus coeina dan kebijakan Work From Home (WFH) membuat para ibu-ibu lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk memasak.

“Dan katanya bagus banget Karena banyak ibu-ibu juga yang dia karyawan harus WFH buat mereka lebih gampang begitu dari pada haru belanja sendiri keluar Malah kemarin ada yang sudah dipotong-potongin sayuran. Sama orang yang beliin di pasar induk itu jadi misalnya oseng-oseng kacang panjang sudah dipotong tinggal dipaketin,” jelasnya.

Untuk menghemat biaya atau modal, bisa dengan membuka sistem pree order. Sehingga ketika membeli sayuran di pasar induk, sudah pasti terjual habis dan tidak membuang-buang uang.

"Dan itu biasanya dipaketin sama dia oh mau masak sayur asem atau masak oseng-oseng kacang panjang itu dia udah beliin kacang panjangnya, bawang putih segala macem sudah dibeliin sama semua terus dipaketin. Dan itu dia jual ke ibu-ibu kompleknya dipaketin," kata Andi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini