Digugat Karyawan, Ini Penjelasan AirAsia

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 320 2298612 digugat-karyawan-ini-penjelasan-airasia-qN2kDTCgYm.jpg AirAsia Digugat Karyawannya. (Foto: Okezone.com/AirAsia)

JAKARTA - AirAsia Indonesia digugat 14 karyawan tetapnya. Para karyawan tersebut melayangkan gugatan karena tidak mendapatkan gaji selama 6 bulan.

Gugatan itu melalui Kuasa Hukum Law Firm Henry Yosodiningrat & Partners. Perusahaan penerbangan asal Malaysia tersebut telah tiga kali mangkir dalam panggilan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang sebagai mediator Perselisihan Hubungan Industrial.

Baca Juga: AirAsia Ancang-Ancang PHK Ratusan Karyawan

Menanggapi hal itu, AirAsia X Indonesia memberikan klarifikasi terkait adanya gugatan tersebut. Dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (23/10/2020), AirAsia X Indonesia menyayangkan sikap 14 orang karyawan dan manajemen yang masih melakukan gugatan meskipun perusahaan telah menempuh beberapa upaya musyawarah termasuk yang terakhir tanggal 21 Oktober 2020.

AirAsia X Indonesia telah menghadiri undangan mediasi formal sebelumnya dan mediasi informal sesuai arahan Disnaker. Undangan lainnya terkait isu tersebut juga telah dihadiri secara bersamaan.

AirAsia X Indonesia akan menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Cerita Bos AirAsia Optimistis Bisa Bangkit Tahun Depan

AirAsia X Indonesia telah menghentikan operasional penerbangan berjadwal sejak Januari 2019 dan kini pandemi Covid-19 turut memberi dampak pada AirAsia X Indonesia dan karyawannya.

AirAsia X Indonesia berterima kasih kepada karyawan lainnya yang masih terus mendukung perusahaan dan satu sama lain di tengah situasi yang penuh tantangan ini.

Seperti diketahui, PT Indonesia AirAsia Extra dan PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia), adalah entitas yang berbeda sehingga tuntutan yang diarahkan kepada AirAsia Indonesia adalah tidak tepat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini