Cerita Erick Thohir Pernah Tawuran dengan Rosan Roeslani dan Sandiaga Uno

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 320 2300744 cerita-erick-thohir-pernah-tawuran-dengan-rosan-roeslani-dan-sandiaga-uno-LDnjC2iQ4F.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menceritakan soal persahabatannya dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Sandiaga Uno.

Dia mengatakan bahwa pertemanannya ini dimulai bukan karena bisnis, namun dari sebuah tawuran.

Baca Juga: Erick Thohir Cari 1.000 Putra-Putri Papua untuk Bekerja di BUMN

"Awal pertemanan dengan Rosan Roeslani itu bukan dari bisnis namun karena tawuran. Tapi tidak boleh diikutin yaa. Ini salah ini," katanya dalam seminar secara virtual, Rabu (28/10/2020)

Lanjut ceritanya, saat itu Erick berbeda sekolah dengan Rosan dan Sandiaga. Kemudian ada perselisihan di antara teman yang menyebabkan perkelahian.

"Ya maklum lah anak muda, tapi ini tidak boleh diikutin ya," tegasnya.

Kejadian itu pun sangat disesali Erick. Menurut dia, seharusnya tindakan itu tidak harus dilakukan. Tapi dari situlah perkenalkan dimulai.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi Jamkrindo, Eks Direktur BNI Jadi Dirut

Erick mengatakan, sudah mengenal Sandiaga dan Roeslani dalam waktu yang lama. Pertemanan itu pernah membantu dirinya mengakusisi sebuah media pada tahun 1999 - 2000.

"Kadang kita ini terjebak dari orang sekitar. Jadi penting sekali untuk memilih orang dekat sekitar kita. Jangan sampe kita malah merosot karena orang terdekat kita," Tandasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini