Tak Pernah Puas dengan Gaji? Mungkin Ini Penyebabnya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 622 2301090 tak-pernah-puas-dengan-gaji-mungkin-ini-penyebabnya-kAW2dofAJ1.jpg Rupiah (Shutterstock)

JAKARTA - Setiap pekerja pasti memiliki harapan untuk bisa menabung dari penghasilan yang dimiliki. Namun, menyisihkan pemasukan itu tak semudah membalikkan tangan.

Dikutip dari akun Instagram pritaghozie, Rabu (28/10/2020) ada 3 penyebab kemungkinan itu menimpa Anda. Di antaranya adalah porsi cicilan terlampau tinggi, sulit membedakan kebutuhan vs keinginan dan tidak hanya membayarkan kewajiban untuk pribadi saja, tapi juga untuk orang tua atau keluarga besar.

 Baca juga:5 Cara Kelola Gaji agar Tak Cepat Habis

Apabila ketiga kemungkinan itu tak dialami Anda, maka ada penyebab lain yang sedang memengaruhi keuangan kalian. Berikut penyebab yang mungkin menimpa Anda:

1. Peran keluarga yang tidak terbiasa mengelola pengeluaran

Kultur atau kebiasaan di keluarga yang bisa dibilang tidak baik dalam mengatur keuangan akan membuatnya kesulitan untuk memenuhi kewajiban dan kebutuhan.

 Baca juga: Pengusaha Pemula, Lakukan Hal ini agar Tak Merugi

2. Tidak memikirkan alokasi dana kesehatan

Salah satu risiko utama yang sering menggerogoti keadaan finansial adalah pengeluaran kesehatan yang kerap datang tak terduga. Padahal, jika dialokasikan sejak awal, maka harapannya potensi kerugian dapat dikelola dan diturunkan.

3. Pengelolaan investasi yang kurang tepat

Bisa jadi orangtua dan keluarga mengelola investasi yang tidak tepat, seperti investasi bodong. Selain berpotensi dana hilang, bisa jadi limbung juga secara mental.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini