Liburan Long Weekend Paket Hemat dengan Staycation

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 622 2301625 liburan-long-weekend-paket-hemat-dengan-staycation-IxovGuT0OX.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Libur panjang alias long weekend dimulai per hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020. Momen libur panjang ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk merefresh otak setelah penat dengan pekerjaan.

Namun saat libur panjang ini harus sedikit berhati-hati karena bisa membuat isi kantong jebol. Apalagi, libur panjang ini juga berdekatan dengan momen gajian para karyawan.

Perencana Keuangan Safir Senduk mengatakan, salah satu opsi yang bisa dipilih untuk liburan hemat adalah dengan cara melakukan staycation. Karena biaya transportasi bisa diirit karena hanya mengeluarkan uang untuk menyewa hotel atau apartemen saja.

Baca juga: Cara Pintar Liburan Panjang, Kantong Hemat Pikiran Kembali Segar

“Di tempat dia tinggal dia nginep saja di hotel walaupun hotelnya enggak begitu mahal tapi dia nginep di hotel mager saja. Kalau mau turun ya paling ke bawah. Atau dia kulineran saja di sekitar dia,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (31/10/2020).

Apalagi lanjut Safir, pada momen ini juga banyak hotel yang memberikan diskon besar-besaran. Mengingat, hotel juga sedang berusaha untuk menarik pengunjung setelah bisnisnya terkena imbas pandemi virus corona (covid-19).

 

“Kemudian banyak hotel hotel yang pasang harga murah. Karena hotel hotel kan lagi berusaha bangkit. Hotel hotel di tengah Jakarta mereka lagi berusaha bangkit kan,” jelasnya

Sensasi staycation sama dengan ketika berlibur ke luar kota. Bahkan bisa lebih murah dibandingkan harus ke luar kota yang harus membutuhkan uang lebih untuk transportasi.

“Contoh misalnya buat orang yang tinggal di Tangerang mereka bisa staycation di daerah Jakarta. Dia nginep di hotel dia enggak kemana-mana. Paling jauh dia kulineran di sekitaran hotel,” jelasnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini