Tren Aglonema, Simak Cara Membuat Daun Tampak Mengkilap

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 470 2305795 tren-aglonema-simak-cara-membuat-daun-tampak-mengkilap-WNRPNaPXJd.jpg Kegiatan Menanam Menjadi Tren Selama Pandemi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Aktivitas seseorang saat pandemi Covid-19 menjadi terbatas dan lebih banyak beraktivitas di rumah saja. Sebagian orang pun mengisi waktu luang dengan cara menanam tamanan hias.

Salah satu tanaman hias yang sedang digandrungi masyarakat adalah jenis Aglonema. Tumbuhan yang bisa memperindah ruangan rumah atau kantor itu ternyata memiliki cara tersendiri supaya daunnya selalu mengkilap.

Baca Juga: 6 Cara Dekorasi Rumah agar Semakin Nyaman Selama WFH

Sebagaimana dilansir dari buku 300 Tips Masalah Rumah Tinggal karya Tim Griya Kreasi, Jakarta, Sabtu (7/11/2020), berikut agar daun Aglaonema selalu nampak mengkilap.

Tampilan daunnya yang menarik merupakan daya pikat tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Agar tampilan tanaman Aglonema tampil cantik dan menarik serta daunnya mengilap, maka oleskan susu ke daun Aglonema.

Baca Juga: Manfaatkan Teras Rumah Bikin Dompet Tebal dengan Aglonema, Belajar dari Yani

Susu yang digunakan, bisa susu murni atau susu bubuk yang telah dilarutkan dalam air. Jangan menggnunakan susu manis karena mengundang semut. Sebelum mengoleskan susu, bersihkan daunnya terlebih dahulu.

Selain itu, ada cara lain, yakni dengan campurkan air dan baby oil ke dalam botol penyemprot. Kemudian, semprot daun tanaman hias setiap hari. Nantinya, daun tersebut akan terlihat lebih mengkilap. Selamat mencoba!.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini