Perpres Pembubaran 10 Lembaga Tunggu Paraf Para Menteri

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 09 November 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 320 2306600 perpres-pembubaran-10-lembaga-tunggu-paraf-para-menteri-lUNmhXCSV7.jpg Kerjasama (Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo memastikan akan membubarkan 10 lembaga non struktural (LNS) tahun ini. Dia mengatakan bahwa pembubaran LNS tersebut menunggu penerbitan peraturan presiden (perpres).

Dari data yang dibagikannya saat ini perpres dalam proses permohonan paraf menteri terkait.

 Baca juga: Siap-Siap, 10 Lembaga Bakal Dibubarkan Tahun Ini

“Rancangan perpres sudah selesai. Sekarang di Setneg,” katanya saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Tjahjo sendiri masih enggan menyebutkan LNS mana saja yang akan dibubarkan. Dia mengatakan akan mengumumkan lembaga mana saja yang dibubarkan saat perpres sudah diteken presiden.

Baca juga: Jokowi Akan Kembali Bubarkan 13 Lembaga Negara Akhir Agustus

“Pengumuman resmi oleh MenPANRB seizin Bapak Presiden setelah perpres (peraturan presiden pembubaran) ditandatangani Bapak Presiden,” ungkapnya.

Pada pekan lalu Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi mengatakan perihal pembubaran ini sudah dibahas pada rapat intern presiden dan wakil presiden.

“Kemarin memang dibicarakan hal itu. Termasuk yang dibicarakan itu ada 10 lembaga yang dianggap tidak perlu. Itu sedang dikaji apakah akan dilanjut atau tidak,” katanya.

Pada Juli lalu presiden membubarkan 18 lembaga melalui Perpres 82/2020. Di mana 13 diantaranya tidak termasuk ke dalam lembaga non struktural (LNS). Sementara sisanya yakni 4 lembaga merupakan LNS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini