Gubernur BI: Saya Yakin UU Cipta Kerja Beri Kemudahan Investasi

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 09 November 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 320 2306858 gubernur-bi-saya-yakin-uu-cipta-kerja-beri-kemudahan-investasi-a2bNYhqmX0.jpeg Omnibus Law Bisa Dorong Investasi RI. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan bahwa Indonesia berkomitmen kuat untuk melakukan reformasi struktural. Peresmian UU Cipta Kerja minggu lalu adalah bentuk testimoni jelas dari komitmen kuat ini.

"Saya bertaruh, Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang berani melakukan reformasi struktural di tengah pandemi," ujar Perry di forum INA-LAC 2020 di Jakarta, Senin(9/11/2020).

Baca Juga: UU Cipta Kerja Bakal Punya 44 Rancangan Aturan Turunan, Apa Saja?

Dia mengatakan, UU ini memberikan reformasi yang cepat, dan juga menyederhanakan proses investasi dan bisnis, menyediakan strategi untuk manufaktur dan hilirisasi sumber daya alam, mengintegrasikan rantai pasokan lokal dan global, serta meningkatkan pengembangan UMKM.

"Seperti yang kita ketahui, UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia dengan kontribusinya terhadap ekonomi dan serapan tenaga kerjanya yang mencapai 97%," ucapnya.

Baca Juga: Susun Aturan Turunan UU Ciptaker, Menko Airlangga Terima Masukan Masyarakat

Perry optimis bahwa dengan adanya UU Ciptaker, investasi akan masuk lebih mudah dan turut memberdayakan bisnis UMKM.

"Saya yakin, UU Ciptaker ini akan memberikan banyak kemudahan berinvestasi, baik dari dalam negeri, luar negeri, dan dari Anda semua yang hadir dalam forum INA-LAC ini," tukasnya.

 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini