Pengusaha Travel Gembira Hasil Uji Coba Vaksin Covid-19 Pfizer

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307181 pengusaha-travel-gembira-hasil-uji-coba-vaksin-covid-19-pfizer-WY2sQdaEqT.jpg Kabar Baik dari Uji Coba Vaksin Pfizer dan BioNTech. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Uji coba vaksin Covid-19 yang dilakukan Pfizer menunjukkan bahwa lebih dari 90% bisa menangangi virus tersebut. Hasil uji coba itu pun menjadi kabar positif bagi perusahaan travel.

TripAdvisor mengatakan, perusahaan sudah megap dalam menjalani bisnis selama pandemi virus corona belum selesai.

Baca Juga: Terkesan dengan Tes Covid-19 di Bandara, Erick Thohir Ingin Kerjasama dengan Jepang

“Kami telah lama percaya bahwa perjalanan akan pulih segera setelah vaksin tersedia secara luas. Berita Pfizer hari ini adalah langkah yang disambut baik ke arah yang benar," CEO TripAdvisor Steve Kaufer seperti dilansir dari CNBC, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Sempat Molor, Menko Luhut Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Desember

Sementara itu, CEO Royal Caribbean Richard Fain menyebut, vaksin sebagai senjata pamungkas penanggulangan Covid-19. Operator kapal pesiar itu sedang menyiapkan fasilitas pengujian untuk semua awak dan melakukan simulasi pelayaran dengan protokol Covid baru mereka.

Setelah CDC menganggap protokol keamanan memadai, CDC akan memberikan lampu hijau. Carnival, Royal Caribbean, dan Norwegian Cruise Line telah menangguhkan pelayaran A.S. selama sisa tahun 2020.

“Norwegian Cruise Line melaporkan pendapatan kuartalan setelah bel hari Senin, di mana pemegang saham ingin tahu apakah tanggal mulai Januari 2021 layak,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, CEO Booking Holdings Glenn Fogel mengatakan dalam bahwa dirinya optimis tentang implikasi dari hasil positif Pfizer dan partner Jerman, BioNTech. Namun, dia mengingatkan bahwa industri perjalanan masih memiliki jalan yang sangat panjang di depan sebelum kembali ke tingkat sebelum pandemi.

“Ada banyak ketidakpastian di luar sana, dan saya tidak akan mengubah apa yang kita katakan minggu lalu. Ini akan membutuhkan waktu. Kami pikir ini akan menjadi tahun, bukan kuartal, sebelum kami pulih ke level 2019,” kata Fogel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini