Bos OJK: Pengusaha Jangan Ketinggalan Kereta

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307355 bos-ojk-pengusaha-jangan-ketinggalan-kereta-2Zb6s0Ld1J.jpg Ketua DK OJK Wimboh Santoso (Foto: Instagram Wimboh.OJK)

JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan para pengusaha harus lebih dini mengantisipasi peluang pemulihan ekonomi tersebut. Mengingat pemulihan bisnis tidak bisa dilakukan mendadak.

Serta jangan sampai tertinggal kereta jika bisnis usaha ingin lebih meningkat. "Jangan sampai ketinggalan kereta, apalagi untuk pengusaha menengah ke atas," ujar Wimboh dalam video virtual, Selasa (10/11/2020).

 Baca juga: Senangnya Bos OJK Ada Vaksin Covid-19 Pfizer

Kata dia, sektor keuangan telah siap dengan likuiditas yang cukup untuk menyalurkan pembiayaan kepada dunia usaha. Jika sektor kesehatan keuangan membaik akan menguntungkan pengusaha.

"Untuk bangkit kan tidak hari ini bercita-cita lalu besok operasi. Harus bersiap-siap. Siapkan pegawai dan infrastruktur, mesinnya dipanaskan," katanya.

 Baca juga: Bos OJK: Lindungi Masyarakat dari Investasi Bodong

Dia pun menambahkan pihak pengusaha harus segera menghitung jumlah pegawai, mempersiapkan berbagai infrastruktur untuk menjalankan perusahaan.

"Berbagai kebijakan kita keluarkan bagaimana agar sektor keuanga bertahan," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini