Senangnya Bos OJK Ada Vaksin Covid-19 Pfizer

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307322 senangnya-bos-ojk-ada-vaksin-covid-19-pfizer-Wc7wwBbcQp.jpg Ketua OJK Wimboh Santoso. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan adanya vaksin Covid-19 menjadi angin segar bagi sektor keuangan Indonesia. Di mana pembuat obat di AS, Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech uji coba skala besar vaksin yang mereka uji menunjukkan lebih dari 90% efektif dalam mencegah Covid-19.

Pfizer dan BioNTech mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan masalah keamanan yang serius selama menggunakan vaksin tersebut.

Baca Juga: Pengusaha Travel Gembira Hasil Uji Coba Vaksin Covid-19 Pfizer

"Ada dua hal, pasti Indonesia dan kami yakin pemerintah telah berupaya keras agar Indonesia mendapatkan vaksin. Ini juga akan memberikan konfiden seluruh pengusaha, ini hanya masalah waktu," ujar Ketua OJK Wimboh Santoso secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Menurut dia, vaksin ini juga akan membuat ekonomi global tumbuh. eskportir mendapatkan benefit karena sebelumnya barang-barang ekspor turun dratis.

Baca Juga: Terkesan dengan Tes Covid-19 di Bandara, Erick Thohir Ingin Kerjasama dengan Jepang

"Ini akan diantispasi, sektor keuangan mendukung. Sektor keuangan likuiditas cukup," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ada beberapa berita positif yang baik bagi perekonomian Indonesia di kuartal IV. Pertama adalah mengenai berita positif terkait perkembangan terkini dari uji coba vaksin covid-19.

"Ada beberapa berita positif disampaikan penemuan efektivitas salah satu vaksin Pfizer timbulkan sentimen positif seluruh dunia," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini