Ini Kemampuan Bos BUMN yang Dicari Erick Thohir

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 320 2310951 ini-kemampuan-bos-bumn-yang-dicari-erick-thohir-NmhafTBixr.jpg menteri

JAKARTA - Menjadi leader atau pemimpin yang baik dan disukai bawahan bukan pekerjaan mudah. Selain menjadi panutan, seorang pemimpin diwajibkan juga menguasai beberapa bidang lebih banyak ketimbang lainnya.

Deputi BUMN Bidang SDM Alex Denni. mengatakan, kompetensi harus dimiliki talenta-talenta BUMN dalam pengembangan talent di beberapa BUMN.

Baca Juga: Diam-Diam BUMN Sudah Disuntik PMN Rp16,9 Triliun

“Talenta-talenta BUMN harus mulai memperhatikan dan mengembangkan kompetensi yang sesuai dengan kondisi masa kini yang terus berubah, semua serba terhubung, serba digital.” tutur Alex dalam video virtual, Selasa (17/11/2020).

Adapun, harus memandang jauh ke depan, meramalkan kira-kira masa depan bisnis seperti apa.

Baca Juga: Daftar PMN Nontunai BUMN, dari Pompa hingga Lahan Kosong

"Ini mulai perubahan untuk masa depan dari hari ini.”imbuhnya .

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer mengatakan para pemimpin perusahaan di masa depan diharapkan mampu menjawab tantangan global business. Hal itu menjadi kunci sukses pemimpin yang bertalenta.

"Kita digital world dan bisa managing diversity sehingga perusahaan bisa menjadi lebih baik dan lebih tangguh," tandasnya.

Saat ini. Kementerian BUMN melalui PT Surveyor Indonesia membuka pelaksanaan Acceleration Development Program (ADP) melalui kegiatan Experience Sharing Session. Hal ini memberi dampak nilai tambah bagi perusahaan dan bagi top talent itu sendiri

Kegiatan menghadirkan Experience Sharing Session II berfokus pada diskusi dan pembahasan materi dengan tema “Global Business Savvy and Managing Diversity” yang dipaparkan oleh Handry Satriago, CEO dari General Electric Indonesia. Handry dalam paparannya membagikan pengalaman beliau memimpin dan menjalankan perusahaan global dengan segala tantangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini