Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311654 penumpang-lion-air-melahirkan-di-pesawat-MOWlkAS1an.jpg Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Lion Air Group mengkonfirmasi adanya penanganan satu penumpang bernama Anastasia Geavani yang melahirkan di dalam pesawat udara pada. Penumpang tersebut dalam perjalanan Merauke–Jayapura– Makassar– Jakarta.

Lion juga memastikan bahwa penanganan proses persalinan sudah sesuai standar prosedur (SOP). Demikian dikutip dari keterangan Lion, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Tol Bandara Macet Total, 43 Penerbangan Lion Air Terlambat

Lion Air telah mempersiapkan penerbangan JT-797 secara tepat, pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-JT sebelum diberangkatkan sudah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan serta dinyatakan laik dan aman untuk terbang (airworthy for flight).

Kru yang bertugas dalam kondisi sehat, serta seluruh penumpang telah menjalani pemeriksaan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Lion Air Digugat Pailit Gara-Gara Telat Bayar Utang

Lion Air penerbangan JT-797 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sentani dengan jadwal keberangkatan pukul 13.35 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

Kira-kira 50 menit dari jadwal terbang, pendamping dari penumpang dimaksud meminta bantuan kepada awak kabin bahwa mengeluh sakit perut dan meminta air putih hangat

Pimpinan awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bernama Novitalia bersama kru kabin lainnya menghampiri langsung guna mengetahui kondisi aktual penumpang. Setelah mendapatkan informasi detail, SFA segera melakukan pengumuman (announcement) apakah dalam penerbangan terdapat profesi dokter.

Satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga mengaku sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi serta dokumen pendukung lainnya.

Koordinasi dan kerjasama yang baik antara awak kabin dan dokter, proses persalinan (melahirkan) penumpang termasuk penanganannya tersebut berjalan normal, dilakukan di kursi bagian belakang. Ibu dan anak dalam keadaan sehat serta selamat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini