Uang Nasabah Banyak Raib, Begini Komentar Kepala LPS

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311696 uang-nasabah-banyak-raib-begini-komentar-kepala-lps-rdHq7U50kf.jpg Uang Nasabah Maybank Hilang Rp20 Miliar. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Masyarakat dihebohkan dengan kejadian pembobolan uang nasabah yang nilainya capai miliaran Rupiah. Contohnya kasus nasabah Maybank di Jakarta dan Bank Mega di Kota Malang.

Ketua Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, agar nasabah lebih berhati-hati dalam bertansaksi. Jika pun terdapat kejanggalan dapat langsung dilaporkan kepada pihak berwajib atau bisa mengadukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Lagi-Lagi Tabungan Nasabah Raib Rp72 Juta, Ini Kata Maybank

"Mungkin bagian pengaduan nasabah dan investigasi di otoritas keuangan perlu semakin pro aktiv terhadap pengaduan yang masuk," ujar Purbaya, di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Kata dia, untuk penanganan nasabah yang raib dana tabunganya itu merupakan tugas dan wewenang di OJK.

"Ini kasusnya belum masuk dikita tapi mungkin masuk di OJK," katanya.

Baca Juga: Kasus Maybank, Dana Nasabah Hilang Rp22 Miliar Kuat Aroma Shadow Banking

Saat ini, miliaran uang milik 6 orang nasabah di Bank Mega Kota Malang raib dan tak bisa ditarik keberadaannya. Kini keenam orang tersebut sudah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Malang Kota dan meminta mediasi ke OJK Kota Malang.

Merasa menjadi korban penipuan atau penggelapan mereka akhirnya melaporkan kepala cabang pembantu bank berinisial YA yang mendadak mengundurkan diri itu ke jalur hukum. Mereka membawa sejumlah berkas bukti bilyet deposito dari nasabah dan mengikuti mediasi bersama dengan pihak Bank Mega.

Lalu terbaru adalah Maybank yang kembali nasabanya terkena pembololan tabungan. Adapun rekening nasabah Maybank raib Rp72 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini