Apa Alasan Erick Thohir Angkat Arief Prasetyo Jadi Bos RNI?

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 320 2312590 apa-alasan-erick-thohir-angkat-arief-prasetyo-jadi-bos-rni-fmAI1wh2b3.jpeg Arief Prasetyo Diangkat Jadi Dirut RNI. (Foto: Okezone.com/Food Station)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan alasan ihwal pengangkatan Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Arief sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya.

Erick menilai, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta sektor pangan sangat progres saat dinahkodai Arief.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin RNI Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

“Kemarin saya tarik Pak Arief dari Food Station ya, ini kami lihat karena Food Station yang ada di Jakarta luar biasa dan kami tarik beliau mau,” ujar Erick, Kamis (19/11/2020).

Arief sebagai Direktur Utama RNI dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020 pada Senin (16/11/2020). Dengan begitu, Arief menggantikan Eko Taufik Wibowo sebagai bos RNI yang diangkat sejak 2 Januari 2020 lalu.

Baca Juga: Erick Thohir Angkat Bos Food Station Tjipinang Jadi Dirut RNI

Sementara itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memimpin RNI.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk dapat menjalankan tugas mulia klaster pangan ini dengan baik. Demi menuju ketahanan pangan dan selanjutnya kedaulatan pangan Indonesia,” kata Arief.

Arief juga sudah berpamitan kepada kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, termasuk anggota DPRD DKI.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan banyak terima kasih sekaligus berpamitan kepada Gubernur Anies Baswedan yang selama ini sangat mendukung Food Station secara luar biasa," ujarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini