Gas dan Rem Seimbang, Pemulihan Ekonomi RI di Jalan yang Benar

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 320 2313065 gas-dan-rem-seimbang-pemulihan-ekonomi-ri-di-jalan-yang-benar-QzkjyZEQ8j.jpg Menko Airlangga (Foto: Dok Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Pemerintah menyakini pemulihan ekonomi Indonesia sudah berada jalur yang benar. Kini ekonomi Indonesia menunjukkan perbaikan pasca-resesi yang terjadi pada kuartal II-2020.

"Apa yang dilakukan pemerintah, seluruhnya sudah berada pada jalur yang benar. Kita melihat, baik penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, dilakukan dengan gas dan rem yang seimbang,” tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Mar'uf Amin Ramal Ekonomi RI 2021 Tumbuh 5% 

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder Indonesia Economic Forum Sachin Gopalan mengatakan bahwa tahun ini merupakan tonggak penting untuk ekonomi Indonesia. karena telah berubah menjadi platform digital, sebuah proses yang telah dipercepat karena pandemi global yang sedang berlangsung.

“Meskipun dapat mengurangi peluang untuk jaringan tatap muka, hal ini memberi kami akses untuk terhubung dengan pembicara dan peserta dari seluruh dunia dan membantu kami meningkatkan kualitas diskusi dan wawasan ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.

 

Penggunaan teknologi digital akan mengubah cara kita berinteraksi dalam acara konferensi dan membuka jalan untuk mencoba konsep, alat, dan teknologi baru.

"Ekonomi digital berkembang pesat dan Indonesia sedang mengadopsi teknologi baru. Kebiasaan konsumen baru sedang dibentuk. Pola perdagangan dan investasi global telah berubah dan tren baru muncul," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini