Pengusaha: Jangan Viralkan Konten Kebencian untuk Kelapa Sawit

Michelle Natalia, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 320 2313086 pengusaha-jangan-viralkan-konten-kebencian-untuk-kelapa-sawit-ro8X2bYLcN.jpg Sawit (Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono meminta agar kampanye kebencian terhadap kelapa sawit segera dihentikan. Dilansir dari profil instagram pribadinya (@supriyono.j), Joko mengatakan bahwa kampanye ini sudah terlewat batas.

"Kampanye negatif terus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif, khususnya publikasi dan pemberitaan," ujar Joko di akun instagram pribadinya pada Jumat siang (20/11/2020).

 Baca juga: Temui Presiden, Pimpinan DPD RI Bahas Industri Sawit hingga UU Jaminan Produk Halal

Dia menyebutkan, konten kampanye ini sudah sangat tidak rasional dan sangat tendensius. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa ini bukan lagi negative campaign, tetapi smear campaign.

Smear campaign sendiri adalah bentuk kampanye hitam yang menyerang reputasi seseorang atau pihak tertentu dengan propaganda negatif. Joko pun mengajak semua pihak untuk berhenti menyebarkan berita dan sentimen negatif terhadap kelapa sawit.

 Baca juga: Sri Mulyani Kaget, Kelapa Sawit Bisa Dipakai Buat Sabun

"Dengan tidak meng-klik berita negatif berarti tidak ikut memviralkan berita negatif. Mari kita beritakan yang positif-positif saja, kita jaga kepentingan nasional," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini