Plus Minus Punya Asuransi Rumah, Cek di Sini

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 470 2314320 plus-minus-punya-asuransi-rumah-cek-di-sini-fkdxJahR4W.jpg Pentingnnya Asuransi Rumah. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Asuransi dapat melindungi rumah dari kerusakan ataupun kejadian lain tak terduga. Pemilik pun tidak perlu khawatir lagi dengan kerusakan karena seluruhnya sudah terlindungi polis asuransi.

Melansir dari foxbusiness, Senin (23/11/2020), banyak pemberi pinjaman yang mengharuskan pemilik rumah memiliki asuransi sebelum mereka membiayai pinjaman rumah. Tujuannya, melindungi pemberi pinjaman dari peristiwa yang merugikan, seperti kebakaran, banjir, dan angin kencang.

Baca Juga: Pabrik Besi di Pulo Gadung Disulap Jadi Hidden Valley Track

Umumnya hipotek disebut penerima pembayaran kerugian atas polis yang kamu miliki. Jika rumah mengalami kerusakan, pembayaran yang diterima dari asuransi akan diserahkan kepada pemberi pinjaman. Pemberi pinjaman bersama-sama akan membangun kembali rumah yang rusak.

Alasan mengapa asuransi rumah dibutuhkan karena untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tak pernah diharapkan. Jadi, jika memilikinya, setiap Rupiahnya nantinya sangat berharga.

Asuransi rumah mencakup lebih dari sekedar tempat tinggal. Bangunan lain, seperti gudang, pagar yang terpasang; properti pribadi terlindungi dari kehilangan, pencurian, atau kerusakan.

Baca Juga: Tanda-Tanda Transaksi Properti di Asia Mulai Pulih

Hanya saja, memiliki asuransi atau tidak kembali kepada pribadi masing-masing. Masyarakat pun harus tahu jika tidak memiliki asuransi rumah, mungkin akan lebih sulit untuk menjual rumah.

Kemudian, jika tempat tinggal rusak, tidak bisa memiliki dana untuk memperbaikinya. Barang berharga tidak dilindungi dari kerusakan, pencurian, atau kehilangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini