BLT Rp1,2 Juta Ditransfer ke 10,4 Juta Pekerja, Netizen: Saya Enggak Cair

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 320 2317235 blt-rp1-2-juta-ditransfer-ke-10-4-juta-pekerja-netizen-saya-enggak-cair-27LkRKQyi1.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Gelombang Kedua Cair. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan Bantuan Subsisdi Gaji atau Upah (BSU) kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Penyaluran BLT subsidi gaji termin kedua pun sudah memasuki tahap kelima.

Dikutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (27/11/20), berdasarkan data terbaru per 25 November 2020, penyaluran BLT subsidi gaji termin kedua sudah mencapai 10.485.136 pekerja.

Baca Juga: Senang Bukan Kepalang, Cerita Ade Bos Warung Kelontong Dapat BLT Rp2,4 Juta

Namun, beberapa pekerja mengaku belum juga menerima bantuan tersebut. Hal itu pun diungkap dalam kolom komentar instagram Kementerian Ketenagaankerjaan.

Para pekerja mengeluhkan BLT subsidi gaji termin kedua yang tak kunjung cair. Akun instagram dengan nama @ntukazep mengeluhkan BLT subsidi gaji termin kedua belum juga masuk ke rekeningnya.

“Termin 1 saya cair...termin 2 ini saya gk cair2..bank BTN,” tulisnya, di kolom komentar Instagram @kemnaker.

Komentar lain juga disampaikan oleh akun @nengsiahmadi yang meminta respon, sebab tidak juga mendapatkan BLT subsidi gaji.

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair tapi Belum Terima, Coba Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

“Tlong dong respon nya mengapa BSU punya suami saya dri termin 1 sampai sekarang belum cair..,” tulis akun @nengsiahmadi.

Seorang pekerja dengan nama akun @ariefgapeto.ag bahkan mengaku belum mendapatkan bantuan tersebut sejak termin satu.

“Sama dri termin satu ga dapat liat teman satu kantor semua dapat maka rek sudah diperbaiki pdahal di kemnaker anda diusul kan menerima bsu katanya tapi ga dpt dapat pdahal data yg diperbarui udah valid semua,” tulisnya.

Sementara itu, Kemenaker meminta pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan subsidi gaji atau upah, namun masih terkendala agar segera melapor dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini