Jokowi Ingatkan Cara Kerja PNS di Era Digital, Jangan yang Biasa!

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 320 2318244 jokowi-ingatkan-cara-kerja-pns-di-era-digital-jangan-yang-biasa-tWQPVk9brE.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memanfaatkan teknologi digital dalam membantu pekerjaannya. Apalagi di tengah pandemi covid-19 di mana aktivitas masyarakat dibatasi untuk menghindari penularan virus.

Baca Juga: Sistem Gaji Diubah, Korpri: Yang Penting Gaji PNS Lebih Tinggi dan Sejahtera 

Menurut Jokowi, dengan adanya pandemi covid1-9, para pekerja termasuk ASN terpaksa harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Meskipun ada beberapa pekerjaan yang masih harus dilakukan dengan tatap muka alias Work From Office (WFO).

"Cara baru tersebut harus memanfaatkan teknologi terutama digital," ucapnya dalam acara HUT Korpri ke-49 secara virtual, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Sistem Gaji PNS Berubah, BKN: Kalau Turun Jadi Ribut 

Menurut Jokowi, pandemi covid-19 ini menjadi momen yang tepat untuk bergerak ke arah digital. Dengan transformasi digital ini diharapkan bisa menjadikan ASN yang lebih adaptif dan terampil dengan mengedepankan kreativitas.

"Di era pandemi sekarang ini adalah momentum, sebagian birokrasi harus kerja dari rumah. Mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini