6 Warna Cat Abu-Abu untuk Rumah, Layak Dicoba

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 30 November 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 470 2318918 6-warna-cat-abu-abu-untuk-rumah-layak-dicoba-97Fzsg3Aw9.jpg Rumah (Foto: Real Simple)

JAKARTA – Monokrom kini menjadi warna yang banyak dipilih untuk interior rumah. Salah satunya warna abu-abu. Penggunaan warna ini pada ruangan, akan memberikan kesan simple namun elegan.

Warna abu-abu sangat populer karena merupakan warna yang netral. Warna ini juga tidak lekang waktu alias tidak akan ketinggalan zaman. Terdapat lebih dari 50 warna abu-abu yang dapat disesuaikan dengan masing-masing ruangan.

Dilansir dari Real Simple Jakarta, Senin (30/11/20), para ahli cat dari perusahaan besar mengungkapkan warna cat abu-abu terlaris dan terpopuler yang bisa menjadi opsi untuk interior rumah.

Baca Juga: 7 Elemen Interior yang Perlu Diperhitungkan saat Dekorasi Rumah

Agreeable Gray

Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin-Williams mengatakan bahwa warna Agreeable Gray dari Sherwin Williams merupakan warna abu-abu yang sangat populer. Sebab, warna ini akan cocok untuk ruangan mana pun.

"Agreeable Gray SW 7029 adalah warna cat abu-abu kami yang paling populer karena merupakan warna yang sempurna untuk ruang keluarga mana pun, baik itu ruang keluarga atau kamar tidur," kata Sue Wadden.

Baca Juga: Membangun Rumah Sehat, Tanaman dan Tanah Punya Peran Penting

West Coast

Warna abu-abu favorit lainnya adalah West Coast dari Backdrop. Natalie Ebel, salah satu pendiri Backdrop mengatakan bahwa orang-orang selalu menyukai warna West Coast karena memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

"Warna abu-abu dengan nada sejuk lebih tinggi dan juga memiliki kesan arsitektural yang benar-benar dapat mencerahkan dan membuka ruang,” kata Natalie Ebel.

Seize the Gray

Nicole Gibbons, pendiri dan CEO cat Clare mengatakan bahwa Seize the Gray adalah warna abu-abu yang sempurna dan salah satu cat dengan penjualan terlaris. Warna abu-abu ini bersih dan netral serta memberikan kesan yang menenangkan.

"Merek cat lain menawarkan begitu banyak pilihan dan warna abu-abu mungkin sulit dibuat dengan benar. Di Clare, kami ingin memastikan bahwa kami memiliki warna abu-abu yang teruji dan benar dalam palet kami dan Seize the Gray itu! Warna abu-abu netral yang sangat fleksibel dan menenangkan,” kata Nicole Gibbons.

Balboa Mist, OC-27

Benjamin Moore mempunyai warna abu-abu yang sangat populer, yaitu Balboa Mist, OC-27. Warna ini memberikan sedikit kesan hangat dan dapat dipadukan dengan berbagai warna. Untuk ruangan terbuka warna abu-abu ini dapat menjadi pilihan tepat.

"Warna ini memiliki sedikit sentuhan kehangatan yang membuatnya sangat menarik karena kemampuannya untuk dipasangkan secara indah dengan berbagai warna lain," kata Andrea Magno, direktur pemasaran warna dan pengembangan untuk Benjamin Moore.

Cornforth White

Salah satu warna abu-abu terpopuler di Farrow & Ball adalah Cornforth White. Warna ini terdapat dalam palet Easy Neutral, kelompok abu-abu lembut yang memiliki warna coklat sebagai dasarnya. Bagi mereka yang ingin memiliki kesan hangat dan canggih dalam rumah, warna abu-abu ini tidak boleh dilewatkan.

"Warna ini dapat mudah dipadukan dengan Strong White untuk interior abu-abu yang bersih tapi tenang dan dilapisi dengan aksen warna karamel & cokelat," kata Patrick O’Donnell, duta merek internasional di Farrow & Ball.

White Metal

Di antara warna cat terlaris di Behr, White Metal menjadi salah satunya. Warna abu-abu serbaguna ini sering digunakan di mana-mana, mulai dari garasi hingga kamar mandi. White Metal merupakan warna cat abu-abu yang ideal untuk setiap ruangan di rumah.

"Warna ini memiliki cara untuk membuat ruangan terasa besar dan luas, serta memberikan latar belakang netral yang apik untuk ruangan mana pun di rumah,” kata Erika Woelfel, pakar warna Behr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini