Bank Permata Naik Kelas Jadi BUKU IV Akhir Tahun Ini

Ferdi Rantung, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319479 bank-permata-naik-kelas-jadi-buku-iv-akhir-tahun-ini-O7HqWI6fwT.jpg Bank Permata Siap Naik Kelas ke BUKU IV. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

 JAKARTA - Direktur Utama Permata Bank Ridha DM Wirakusumah mengungkapkan Bank Permata dapat naik ke Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 4  akhir tahun ini. Naik kelasnya Bank Permata berkat konsolidasi dengan Bangkok Bank.

"Insya Allah akhir tahun ini kami naik ke BUKU 4, dengan Capital Adequacy Ratio (CAR) naik sampai 30%. Kami sedang bangun CKPN dengan target di atas 200%. Mudah-mudahan bank kami makin sustain dan kuat," katanya dalam webinar, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Diakuisisi Bank Bangkok, Permata Langsung Ganti Komisaris Utama

Dia menyampaikan bahwa perseroan akan fokus pada pembiayaan berwawasan lingkungan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendorong gaya hidup masyarakat yang sehat.

Baca Juga: Laba Bersih Bank Permata Naik 66,5% Jadi Rp1,5 Triliun

"Kami juga memperhatikan industri daur ulang sampah. Kami juga ikut banyak pemberdayaan wanita yang fungsinya dalam pengembangan ekonomi semakin krusial. termasuk juga kaum disabilitas," jelasnya.

Sebelumnya, PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah diakuisisi oleh Bangkok Bank. Di mana, 89,12% dari seluruh sahamnya ditarik Bangkok Bank.

Penyelesaian transaksi tersebut telah dilakukan pada 20 Mei 2020. Setelah akuisisi tersebut perusahaan dengan kode BNLI ini melakukan perubahan jajaran pimpinan.

Mengutip ketebukaan informasi, Jakarta,  Perseroan mengganti Komisaris Utama Sebastian Ramon Arcuri dengan Chartsiri Sophonpanich. Beberapa komisaris pun mengalami pergantian.

Adapun komisaris yang digantikan adalah, Suparno Djasmin digantikan Chalit Tayjasanant, Mark Spencer Greenberg digantikan Goei Siauw Hong, dan Ian Charles Anderson digantikan Niramarn Laisathit. Sedangkan jajaran direksi tidak ada perubahan tapi perpanjangan jabatan hingga 2023.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini