Libur Akhir Tahun Dipangkas, Jadwal Kereta Natal dan Tahun Baru Disesuaikan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319784 libur-akhir-tahun-dipangkas-jadwal-kereta-natal-dan-tahun-baru-disesuaikan-8DDDqe2HIK.jpg KAI Sesuaikan Jadwal dengan Pengurangan Cuti Bersama. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah memutuskan memangkas libur akhir tahun sebanyak tiga hari. Nantinya para pekerja termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetap masuk pada 28,29 dan 30 Desember.

Menanggapi hal tersebut, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan melakukan penyesuaian pengoperasian perjalanan Kereta Api (KA). Hal ini mengikuti arahan dari pemerintah terkait libur natal dan akhir tahun.

Baca Juga: Pangkas Libur dan Cuti Bersama, Menko PMK: Tidak Diganti di 2021

“KAI tentu akan menyesuaikan pengoperasian dan penambahan perjalanan KA pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 mengikuti arahan dari pemerintah,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (1/12/2020).

Dalam pengoperasian kereta nantinya, KAI memperhatikan minat dari masyarakat. Artinya jika permintaan meningkat, pihaknya akan menyiapkan tambahan kereta untuk mengakomodir demand yang tinggi.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun Dipangkas 3 Hari, 28 hingga 30 Desember Tetap Kerja

“KAI juga akan memperhatikan demand dari masyarakat untuk mengoperasikan kereta api,” ucapnya.

Joni menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan transportasi kereta api. Karena, PT KAI telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari mulai di stasiun hingga di dalam kereta.

“Kami tegaskan, bahwa masyarakat tidak perlu ragu untuk naik kereta api pada masa libur Natal dan akhir tahun 2021 karena KAI telah menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin setiap waktu sejak di stasiun dan diatas KA,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini