Menko Luhut ke Jepang, Mentan Syahrul Jadi Menteri KKP Ad Interim

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 320 2320463 menko-luhut-ke-jepang-mentan-syahrul-jadi-menteri-kkp-ad-interim-PKaAycFQcA.jpg Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim sementara.

Hal ini dikarenakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk oleh Mensesneg Pratikno untuk menggantikan Edhi Prabowo akan melakukan kunjungan ke Jepang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik, Menko Luhut Minta Stop Acara Kumpul-Kumpul

Dilansir dari surat dari Kementerian Sekretaris Negara, Rabu (2/12/2020), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada Presiden Jokowi untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada 2 Desember hingga 10 Desember 2020.

mentan

Maka itu, Menko Luhut memohon agar Presiden Jokowi berkenan menunjuk Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim sementara.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan dugaan korupsi ekspor benur lobster. Posisinya di KKP untuk sementara digantikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan, dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan surat penunjukan. Dalam surat tersebut diputuskan jika Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai Menteri KKP Ad Interim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini