Share

Sri Mulyani: Rezim Perpajakan Sejalan dengan UU Ciptaker

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 320 2323916 sri-mulyani-rezim-perpajakan-sejalan-dengan-uu-ciptaker-K0EyzYAAKm.jpg Pajak (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah melakukan berbagai upaya, termasuk dengan penerbitan UU Cipta Kerja untuk meningkatkan perekonomian. Salah satu yang di dalamnya membahas investasi untuk penciptaan lapangan pekerjaan hingga reformasi perpajakan.

“Di bidang perpajakan, kami telah meluncurkan banyak kebijakan di berbagai area yang juga dalam kemampuan kami untuk menarik lebih banyak modal sehingga mereka dapat berinvestasi dalam aktivitas produktif,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (8/12/2020).

 Baca juga: Upaya Sri Mulyani Dongkrak Penerimaan Pajak hingga Akhir Tahun

Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan untuk memberikan kepastian bagi masyarakat mereka yang berdomisili di Indonesia atau menjadi wajib pajak luar negeri.

“Semua perubahan dari rezim pajak global menjadi rezim teritorial akan memberikan kemampuan bagi individu maupun perusahaan untuk menentukan,” ujar Menkeu.

 Baca juga: Sri Mulyani: Sebagian Masyarakat Anggap Pajak Identik dengan Penjajahan

Lalu, tujuan pemerintah menciptakan dan meningkatkan kemudahan berusaha tidak hanya untuk berpihak pada investor asing. Justru, kemudahan berusaha ini terus ditingkatkan demi mendorong pengusaha domestik.

“Pemerintah terus meningkatkan kemudahan berbisnis tidak hanya untuk (investor) asing tapi juga untuk (investor) domestik. Sehingga ini semua bisa menciptakan lapangan kerja. Jadi kami siap mendesain kebijakan agar bisa memulihkan ekonomi,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini