Kreatif, Sarung Bantal Bekas Bisa Jadi Tempat Penyimpan di Rumah

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 470 2323889 kreatif-sarung-bantal-bekas-bisa-jadi-tempat-penyimpan-di-rumah-e4QPn7aMiz.jpg Sarung Bantal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penggunaan barang bekas pakai saat ini mulai marak diterapkan masyarakat. Selain bisa mengurangi sampah, bisa juga mengasah kreativitas. Tentunya akan menghemat pengeluaran untuk membeli barang-barang baru.

Salah satunya adalah sarung bantal bekas. Jika punya sarung bantal yang sudah usang dan tidak terpakai, jangan lekas di buang atau dijadikan lap ya. Ternyata masih bisa dipakai lho. Dilansir dari Real Simple, Rabu (9/12/2020), cara penggunaan sarung bantal bekas menjadi barang layak pakai.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Kamar Mandi Rapi dan Cantik, Berilah Unsur Alami

1. Penyimpanan set sprei

Sarung bantal bekas bisa dijadikan tempat untuk menyimpan set sprei dan sarung bantal lain yang masih terpakai. Dengan begini, dapat lebih mudah jika ingin mengganti sprei dan sarung bantal guling.

Bisa menambah space kosong dan membuat lemari lebih rapi.

Baca Juga: 4 Desain Dapur agar Terlihat Luas, Salah Satunya Jebol Dinding

2. Cocok dijadikan storage baju kotor

Siapkan sarung bantal yang tidak digunakan. Gunting kecil pada bagian berlubang yang biasanya diberi tali. Masukkan gantungan baju pada lubang yang buat.

Gantung di balik pintu atau di dinding. Pakaian kotor tidak akan lagi menumpuk di sembarang tempat. Bukan hanya untuk baju kotor, tetapi bisa juga digunakan untuk tempat penyimpanan lho.

 

3. Baju bermain anak

Rombak dan jahit kembali sarung bantal tersebut untuk dijadikan baju bermain anak. Buat lubang untuk kepala dan lengan di ujung jahitan.

Baju ini bisa digunakan saat anak sedang melakukan aktivitas yang menyebabkan baju kotor, seperti saat melukis, bermain dengan slime, atau bermain lumpur di halaman.

4. Kantong laundry

Setiap mencuci pakaian yang ukurannya kecil, seperti kaus kaki, pakaian dalam, atau sapu tangan terkadang suka menyelip di mesin cuci dan menyebabkan rusaknya serat kain. Karena itu, sarung bantal bekas bisa dijadikan sebagai kantong laundry.

Letakkan pakaian dalam di sarung bantal dan simpul ujungnya kemudian masukkan ke mesin cuci. Gunanya untuk meminimalkan pakaian tersangkut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini