Cerita Bos ASDP Ingatkan Penumpang Pakai Masker Sampai Berantem

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 320 2327339 cerita-bos-asdp-ingatkan-penumpang-pakai-masker-sampai-berantem-bGegqGGfhD.jpg Masker (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) buka-bukaan tentang suka duka mengingatkan operasional selama pandemi Covid-19. Khususnya ketika mengingatkan masyarakat atau penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, pada awal pandemi tepatnya ketika April 2020, banyak masyarakat yang tidak patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Bahkan hanya untuk sekadar meminta untuk menggunakan masker pun harus berantem terlebih dahulu.

“Dulu untuk sekadar menggunakan masker dingetin itu harus berantem dulu,” ujarnya dalam acara di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Penumpang Kapal Penyeberangan Diprediksi Naik 12% saat Libur Akhir Tahun 

Namun saat ini lanjut Ira, masyarakat sudah jauh lebih tertib dalam penerapan protokol kesehatan. Bahkan saat ini para penumpang sudah inisiatif sendiri mengingatkan jika ada penumpang lain yang tidak menggunakan masker di dalam kapal.

“Kalau dibandingkan April sampai sekarang perikaku pengguna kapal jauh lebih baik,” ucapnya.

Menurut Ira, memang masih ada beberapa masyarakat dan penumpang yang tidak patuh dalam protokol kesehatan. Namun jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan saat pandemi covid-19 masuk ke Indonesia.

“Sekarang sudah penumpang sendiri. Masih ada tapi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan saat covid pertama kali,” ucapnya.

Ira menambahkan, pihaknya masih akan terus menjalankan penerapan protokol kesehatan. Misalnya seperti memeriksa suhu tubuh, hingga pengetatan penggunaan masker di dalam kapal.

“Kalau tidak ada rapid tes antara lain pengecakan suhu dan lengetatan penggunaan masker. Ini never ending job mengingatkan penumpang,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini