Garuda Indonesia Ambil Kesempatan Ikut Penerbangan Umrah

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 320 2327972 garuda-indonesia-ambil-kesempatan-ikut-penerbangan-umrah-r7E6y5zis0.jpg Garuda Indonesia Siap Terbangkan Jamaah Umroh. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berupaya untuk ikut serta dalam penerbangan jamaah umroh dari Tanah Air. Adapun pada Januari 2021 akan dibuka 100% umroh bagi jamaah dari seluruh dunia.

Namun, berdasarkan informasi dari Atase Perhubungan Indonesia di Jedah, untuk sementara yang diizinkan membawa jamaah umroh adalah maskapai asal Arab Saudi yaitu Saudi Airlines.

Baca Juga: Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan agar bisa mengikuti penerbangan uji coba yang akan membawa jamaah umroh dari Indonesia pada awal tahun nanti.

Baca Juga: Persiapan Garuda Indonesia Terbangkan Kembali Boeing 737 Max

"Kita terus mengupayakan, intinya gini kan baru mau dibuka 1 Januari (2021), kita intinya mengupayakan untuk ikut uji coba," ujar Irfan dalam Public Expose Garuda Indonesia secara virtual, Selasa (15/12/2020).

Dia menambahkan, Garuda Indonesia sebelumnya pernah melakukan satu kali penerbangan reguler membawa jamaah umroh ke Arab Saudi karena banyak warga negara Indonesia di Arab Saudi yang harus pulang ke Indonesia.

"Jadi, karena kita ada penerbangan itu kita meminta dan kemarin diizinkan beberapa jamaah umroh untuk ikut, ini juga sebuah upaya kita mempelajari situasi terakhir umroh ini terakhir bagaimana," kata dia.

Mantan direktur utama PT INTI (Persero) ini menyebut bahwa Garuda Indonesia siap jika nantinya bisa untuk ikut menerbangkan jamaah umroh asal Indonesia ke Tanah Suci.

"Tentu saja formally akan dibuka Januari sehingga kalau ditanya apakah kita siap, kita sangat siap dan kita juga komunikasi terus dengan seluruh travel agent umroh. Kalau haji kita masih menunggu perkembangan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini