Sri Mulyani Nangis Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 320 2331115 sri-mulyani-nangis-gagal-kibarkan-bendera-merah-putih-di-istana-negara-paEolEup0r.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Setiap orang pernah mengalami kegagalan. Hal tersebut pernah juga dirasakan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Dia mengaku pernah gagal di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat itu, cita-cita Bendahara Negara ingin menjadi seorang paskibra yang mengibarkan Bendera Indonesia saat Kemerdekaan.

Baca Juga: Sri Mulyani Buka Lowongan untuk Direktur dan Wakil Direktur PKN STAN

"Beberapa kali saya pernah gagal. Waktu SMA itu lagi, saya waktu itu ikut Paskibra. Dan waktu itu saya direkrut paskibra secara nasional. Itu adalah cita-cita saya," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Minggu (30/12/2020).

Dirinya pun akhirnya masuk jajaran paskibra yang bakal tampil saat hari Kemerdekaan di Istana Negara. Namun, itu tidak terjadi dikarenakan Sri Mulyani sakit. Sehingga, tidak bisa ikut dan digantikan oleh temannya.

Baca Juga: Menkeu Ingatkan Jangan Sampai Injak Rem Lagi, Kenapa?

"Udah latihan siang, malam dan pas hari H itu saya diuji saya sakit panas dan demam saya enggak bisa ikut ujian itu saya nangis lah. Karena saya merasa saya bisa. Dan itu karena ada faktor,"imbuhnya.

Lalu, cita-citanya pun berubah. Dia pun mencoba kompetisi di mana akan dikirimkan ke Amerika Serikat untuk belajar gratis. Sayangnya, dikarenakam kendala kondisi keuangan membuat Sri Mulyani gagal.

"Kehidupan itu berjalan jadi mulai dengan kegiatan lain. Jadi saya waktu itu pernah ikut kompetisi yang mana ke Amerika Serikat . Eh udah sampai nomer satu diwawancarai harusnya saya berangkat ke Amerika Serikat wkatu SMA tapi tidak jadi. Bapak dan ibu saya enggak punya uang jadi enggak bisa bayar karena masih banyak anak yang lain yang dibiayai kakak saya harus kuliah. Bayangkan saya enggak bisa berangkat, saya nangis," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini